Mengatasi Masalah Windows Explorer has stopped working

stopp working

Kalau udah muncul pesan “Windows Explorer has stopped working” biasanya user udah mulai panic neh, dikiranya windowsnya udah rusak.

nah pada kesempatan kali ini saya akan membahannya agar agan tidak kebingungan untuk menginstall ulang komputernya,

Read the full post »

Perintah pada CMD (Command Prompt)

hai…jumpa lagi sama saya, pada kesempatan kali ini saya akan menulis perintah funsi CMD walaupun udah banyak yang tau sih…:P, tapi kali ini saya tetap akan menulisnya biar kelihatan update blognya…hehehe

tanpa basa-basi Apa sih yang dimaksud perintah CMD oke saya kasih tau walaupun saya tanya ama mbah google…

pengertian Command Prompt adalah sebuah perintah DOS yang terdapat pada OS windows yang dapat memudahkan user dalam menjelajahi windows baik secara online maupun offline, dan aplikasi ini bisa juga disalahgunakan oleh seorang hacker untuk menjalankan aksi-aksinya hanya dengan menggunakan command prompt. Maka dari itu sebagai langkah antisipasi bagi anda sebagai user adalah dengan mengenal lebih jauh tentang seluk beluk dari command prompt agar bisa memahami cara kerja dan manfaatnya, salah satu dari sekian banyak manfaat dari command prompt adalah kemampuannya untuk mendeteksi adanya virus, memisahkan virus dengan file yang diinfeksinya,nah gtu bro pengertiannya saya pernah mengalami juga Flasdish saya terkena viru kata orang sih ilang d makan virus,eittt jangan percaya bro virus tidak akan menghapus file hanya saja di super Hidden, jadi begini kalian ngk usah kwatir klo file penting kalian ngk ada di flashdish jangan keburu di format dlu caranya buka CMD bro ketik attrib -s -r -h,

Read the full post »

Cara Merubah File APK menjadi Java

Image

Saya akan Membangi pengalaman yang saya dapatkan tetapi jika anda melakukan hal ini saya harap anda lebih bijak untuk mengembangkan maupun merubah Karya orang lain, saya tidak bermaksud untuk menyalah gunakan karya orang lain,saya hanya memberikan tutorial saja untuk selebihnya menjadi tanggung jawab anda dan jangan menyalah gunakan toturial ini, saya hanya ingin berbagi ilmu saja. indahnya berbagi….:P

untuk tipsnya sbb:

  1. Pertama jangan lupa Berdo’a sebelum mencoba semoga berhasil..😀
  2. download atau siapkan file atau aplikasi dengan extensi APK atau aplikasi android.
  3. download aplikasi Dex2Jar Disini . Janga lupa setelah didownload, kemudian ekstrak file .zip tersebut,dan set di desktop  kemudian masukkan file apk kedalam satu folder hasil extrakan tadi.
  4. untuk menjalankan CMD yang terselip dalam folder extrakan kita bisa menekan sift+klik kanan – lalau pilih command promt. Kemudian jalankan perintah untuk convert apk to jar.
Kemudian tekan enter. Setelah itu dalam folder extrakan anda akan mendapatkan file baru dengan nama ‘targetapp.apk.dex2jar.jar’ atau File_dex2jar.jar’. File jar ini adalah file java, anda bisa meng-extrak file java ini ke dalam folder baru lagi dengan nama “src” misalnya. Dalam extrakan itu anda sudah mendapati file-file java dalam bentuk class sebagai penyusun aplikasi android. untuk membuka codingnya anda bisa menggunakan aplikasi JavaDecompiler.  Silahkan anda download kemudian instal ke PC anda, lalu open file class yang telah anda dapatkan tadi dan anda akan melihat barisan code yang anda inginkan untuk anda pelajari.

 

Cara Root HP Android

Image

 

Sangat wajar jika kita menginginkan Hp Android kita untuk di root dan bisa melakukan akses ke file sistem pada android kita, karena pastinya kita akan memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Kita bisa mengoptimalkan kinerja sistem operasi yang kita miliki dan menginstall semua aplikasi yang kita inginkan (sesuai dengan device yang terpasang/kemampuan device yang dimiliki ). Dengan root kita juga bisa melakukan penggantian ROM HH kita menjadi ROM HH yang kita idam-idamkan,   tapi hati-hati kalau tidak nanti HH kamu bisa bootloop atau bahkan matot gan. Namun jangan kwatir, selama kita melakukan backup data ROM asli, kita masih bisa memiliki kesempatan untuk mengembalikan settingan kembali ke posisi semula.

Beberapa hal atau tips yang perlu diperhatikan dalam melakukan root adalah :
Memerlukan backup data (ini wajib)
Mendownload tool CWM yang sesuai dengan versi OS dan HH kita jika HH kita belum terpasang CWM seperti kelompoknya smartfren dan beberapa HH versi sekarang.
Mendownload Root Explorer sebagai aplikasi yang akan kita installkan setelah HH kita berhasil kita root dengan sempurna.
Baca dulu langkah-langkah atau tahapan proses root dengan teliti terlebih dahulu agar nanti ketika sudah ditengah jalan kita tidak mengalami kebingungan tentang istilah-istilah yang kita jumpai.
– Setelah memahami dan membaca langkah-langkahnya baru kita coba aplikasikan langsung ke HH kita sebagai bahan operasi hehehhe.
 
Sekian dulu gan, artikel ini hanya tips yang perlu diperhatikan dalam melakukan root HH, untuk pastinya bisa melakukan pencarian tool yang dibutuhkan sesuai dengan seri dan type HP android yang kita gunakan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat gan.
 

Membuat Form pada Visual Basic 6.0 Berkedei-kedip

nahhhh pada artikel kali ini saya akan memberikan sesuatu kepada kalian semua, saya akan membuat Form pada VB 6.0 akan membuka dan menutup dengan sendirinya kayak lagi berkedip-kedip gitu kawan😀.

Langkah langkah pembuatanya adalah sebagai berikut :

1. Buatlah Form dan tempelkan sebuah timer, biarkan nama form tetap Form1 dan Timer tetap Timer1

2. Klik View code atau dobel klik pada area Form

3. Pada Form load ketikan listing program : Timer1.Interval = 100

4. Pada Timer1 Timer ketikan listing code :

  • If Form1.Visible = True ThenForm1.
  • Visible = FalseElseForm1.
  • Visible = TrueEnd If 
  • Atau bisa juga langsung ketikan kode :
  • Private Sub Form_Load()Timer1.Interval = 100
  • End Sub

 

  • Private Sub Timer1_Timer()If Form1.
  • Visible = True ThenForm1.Visible = FalseElseForm1.
  • Visible = TrueEnd If End Sub

 

Selamat mencoba kawan…🙂

Cara membuat Label tombol Berganti Warna ketika di sentuh mouse pada bahasa pemograman VB 6.0

Untuk kali ini Saya akan menerangkan tentang bagaimana cara membuat tombol aplikasi berganti warna ketika di sentuh mose pada pemograman VB 6.0 disini saya akan menerangkat untuk warnanya hanya berupa merah, putih sama biru, untuk selanjudnya silahkan ganti dengan warna lain sesuka anda Langsung saja berikut

langkan-langkahnya :

  1. Buat sebuah form dan 3 buah Label.🙂
  2. Klik View code atau double klik pada form.
  3. Ketik kode di bawah ini :

Private Sub Form_MouseMove(Button As Integer, Shift As Integer, X As Single, Y As Single)

Me.Label1.ForeColor = vbBlack

Me.Label2.ForeColor = vbBlack

Me.Label3.ForeColor = vbBlack

End Sub

Private Sub Label1_MouseMove(Button As Integer, Shift As Integer, X As Single, Y As Single)

Me.Label1.ForeColor = vbRed

End Sub

Private Sub Label2_MouseMove(Button As Integer, Shift As Integer, X As Single, Y As Single)

Me.Label2.ForeColor = vbWhite

End Sub

Private Sub Label3_MouseMove(Button As Integer, Shift As Integer, X As Single, Y As Single)

Me.Label3.ForeColor = vbBlue

End Sub

 

      5. Kemudian anda coba jalankan dengan cara Klik Run atau F5, dekatkan pointer mouse pada label ,   warnanya akan berubah🙂

 

NB: untuk warnanya bisa anda ganti sendiri dengan merubah nama seperti vbBlack di ganti dengan warna yang anda suka…

 

************************************Selamat Mencoba***************************************

Melakukan Remastering Pada Sistem Operasi Linux Ubuntu

  1.  Dasar Teori

         Sistem Operasi Linux merupakan system operasi yang bersifat OPEN SOURCE dimana system  dikembangkan oleh banyak orang yang mana sehingga sistem operasi ini (dalam hal linux  ubuntu) masih dikembangkan secara general (mampu mewadahi banyak pengguna), sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan untuk hal-hal khusus. Baik dalam hal jaringan, office , multimedia, maupun untuk sang gamers.

2. Remastering

Remastering sendiri adalah proses kostumasi atau membedah ulang paket-paket library yang  tersedia  dalam suatu standart distro. Remastering memungkin membentuk suatu sistem operasi baru dengan  pengkhususan yang lebih spesifik dan masih tetap membawa nama besar distro yang diturunkan.  Remaster sendiri terdiri dari beberapa proses yang dapat dilakukan dalam tumpangan sistem / distro  bawaannya tanpa perlu membuat kernel ulangnya.

3. Langkah-Langkah Remastering

       Persyaratan yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut:

          • Space / Kapasitas hardisk kosong sekitar 3-5 GB (semakin besar ruang kosong, semakin    dianjurkan)

            • RAM minimal 512 dan 1 GB Swap memory

            • Paket pendukung squashfs-tools, dchroot, genisoimage dan mkisofs

            • Program Virtualisasi semacam VirtualBox, VM Ware dan lainnya. untuk mencoba hasil 

               remastering yang sudah jadi.

            • File *.iso distro Linux Ubuntu (yang di gunakan ubuntu 10.04)

Untuk Langkah-Langkah Remastering Berikutnya Silahkan Download Modul Disini

PENERAPAN CLIENT – SERVER PADA JARINGAN KOMPUTER

Client-Server adalah arsitektur jaringan yang memisahkan client(biasanya aplikasi yang menggunakan GUI ) dengan server. Masing-masing client dapat meminta data atau informasi dari server.  Sistem client server didefinisikan sebagai sistem terdistribusi, tetapi ada beberapa perbedaan karakteristik yaitu :

  1. Servis (layanan)
  • Hubungan antara proses yang berjalan pada mesin yang berbeda
  • Pemisahan fungsi berdasarkan ide layanannya
  • Server sebagai provider, client sebagai konsumen
  1. Sharing resources (sumber daya)
  • Server bisa melayani beberapa client pada waktu yang sama, dan meregulasi akses bersama untuk share sumber daya dalam menjamin konsistensinya.
  1. Asymmetrical protocol (protokol yang tidak simetris )
  • Many-to-one relationship antara client dan server. Client selalu menginisiasikan dialog melalui layanan permintaan, dan server menunggu secara pasif request dari client.
  1. Transparansi lokasi
  • Proses yang dilakukan server boleh terletak pada mesin yang sama atau pada mesin yang berbeda melalui jaringan.Lokasi server harus mudah diakses dari client.
  1. Mix-and-Match
  2. Pesan berbasiskan komunikasi
  • Interaksi server dan client melalui pengiriman pesan yang menyertakan permintaan dan jawaban.
  1. Pemisahan interface dan implementasi
  • Server bisa diupgrade tanpa mempengaruhi client selama interface pesan yang diterbitkan tidak berubah.

ü Konsep Sistem Client-Server

Diawal perkembangannya perangkat komputer adalah barang yang mahal dan mewah. Pengembangan dan pengoperasiannya rumit dan terpusat. Namun seiring dengan berjalannya waktu yang tadinya proses tersentralisasi dikembangakan menjadi proses terdistribusi sampai pada end user. Hal ini sangat dipengaruhi oleh adanya perkembangan teknologi LAN (Local Area Network) di pertengahan tahun 1980 an. Dengan LAN sebuah PC dapat melakukan komunikasi satu dengan lainnya dan dapat saling berbagi resource baik perangkat keras ataupun database. LAN mampu memberikan interkonektivitas yang tidak pernah ada sebelumnya. Untuk dapat melakukan hal tersebut dibutuhkan sebuah komputer pemproses yang memfasilitasi dan melayani proses sharing semua resource yang ada. Perangkat ini disebut dengan Server.

Read the full post »

Pengamanan Menu Login Pada web PHP

Tulisan ini diperuntukan bagi para newbie yang ingin membuat system login pada webnya dengan php. Saya akan melampirkan beberapa hal dasar yang harus kita perhatikan ketika membuat system login beserta contoh script sederhana. Apa yg akan saya paparkan berikut ini sebenarnya sangat umum dan dapat diperoleh dari berbagai sumber yang berhub dgn php. Semoga dapat memberi sedikit info tambahan untuk newbie-newbie baru.Ok langsung kita mulai.

Berikut ini hal-hal yg harus kita pertimbangkan ketika membuat login:
1.Pastikan form login adalah form dari server kita.
2.Amankan input text untuk user dan password,metoda dan format data.
3.Hindari penggunaan register global (untuk php v 4.2.0 keatas sdh disable).
4.Expired time dari login yang dilakukan.
5.Pastikan file yang tidak boleh diakses tidak dapat dipanggil secara langsung.
Read the full post »

MENGOBRAK-ABRIK SERVER WINDOWS

Target Utama : 

*********************

  • Server berbasis Window$ NT, window$ 2000 Server
  • windows$ 2003 server (Security yang diterapkan bertingkat Domain dan Organisation Unit (OU), tidak bertingkat Site). 

SERANGAN…

***************************
[1]. Download RED Button di halaman member http://www.spyrozone.net kategori EXPLOITS.
[2]. Install dan eksekusi program tersebut. Iskan IP Address atau nama komputer target pada isian host. Klik GO!

 

Target akan segera mengalami kondisi ‘dump screen’, Sekarang target ‘lumpuh’ dan membutuhkan instal ulang ;

YANG PERLU DI PERHATIKAN!!!!

**************************************************

untuk membuat pertahanan tentunya kita harus tau bagaimana serangan yang dilakukan oleh tools tersebut. Program jahat itu akan membanjiri server dengan packet data yang sangat besar (seperti ICMP). Hal ini dapat dilakukan tidak lain karena kelemahan RPC, Dcom, Full Raw Socket. Ya, mungkin juga ada services-services lain yang diexploitasi, namun intinya pada tiga services tadi. So, agar anda tidak mudah dihancurkan dengan tools tersebut, maka anda harus mematikan beberapa services tersebut. Berikut penjelasan singkat tentang ketiganya:

  • Universal Play n Play (UPNP)
    Ini adalah services yang mendengarkan koneksi TCP pada port 5000, serta paket UDP port 1900.
  • DCOM
    DCOM biasanya memanfaatkan port 135 (ingat khan dengan si KAHT). Services ini memanfaatkan protol RPC yang memungkinkan sejumlah komponen diaktifkan secara remote, termasuk lewat internet.
  • Full Raw Socket (di XP) membangkitkan malicious traffic, jadi user bisa membuat bermacam2 paket yang diinginkan termasuk proses spoofing.
%d bloggers like this: